BSdiTpr6TfM0GUY7TSdiBUr8Gi==

Pagi Ini Presiden Jokowi Pimpin Pertemuan Tingkat Tinggi World Water Forum

Presiden Jokowi Pimpin Pertemuan Tingkat Tinggi World Water Forum. (Ist)


BALI, InfoLamongan.com - Pagi ini Presiden Joko Widodo memimpin pertemuan tingkat tinggi World Water Forum ke-10 yang berlangsung di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali.

"Presiden Jokowi terlebih dahulu melakukan penyambutan para kepala negara yang hadir sekitar pukul 08.30 Wita, kemudian bersama-sama mengikuti Opening Ceremony di Mangapura Hall BICC pukul 08.55 Wita, terkait persoalan air dan sanitasi global," demikian siaran pers Biro Pers Sekretariat Presiden, Senin (20/5/2024) pagi.

Dalam rangkaian acara tersebut, pengusaha ternama asal Amerika Serikat, Elon Musk, akan memberikan sambutan selama 10 menit yang dilanjutkan dengan pidato dari Presiden World Water Council, Loic Fauchon.

Pembukaan World Water Forum juga dimeriahkan dengan penayangan video mengenai King Hasan II Great World Water Prize sebagai bentuk visualisasi dukungan terhadap perlindungan dan pelestarian sumber daya air, peningkatan pengelolaan, penggunaan kembali air limbah, serta peningkatan kesadaran masyarakat mengenai isu air.

Para pemimpin dunia yang hadir di antaranya adalah Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof, dan Wakil PM Papua Nugini John Rosso.

Pertemuan ini juga akan dihadiri oleh Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis, mantan Presiden Hungaria Janos Ader, utusan khusus Prancis Barbara Pompili, dan utusan khusus Belanda Meike van.

Pada malam sebelumnya, di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, para pemimpin dan delegasi World Water Forum ke-10 disambut dengan jamuan makan malam. Acara tersebut dihiasi dengan nuansa budaya khas Indonesia, mulai dari pakaian yang dikenakan oleh para kepala negara dan undangan, penampilan seni musik dan tari, hingga menu makan malam yang disajikan.

Type above and press Enter to search.