BSdiTpr6TfM0GUY7TSdiBUr8Gi==

Pak YES Siap Maju di Pilkada Lamongan 2024, Banyak Dukungan dari Relawan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. (Ist)


LAMONGAN, InfoLamongan.com - Yuhronur Efendi, atau yang lebih akrab disapa Pak Yes, telah menyatakan kesiapannya untuk kembali bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan tahun 2024.

Keputusan ini didukung dengan kuat oleh para relawan dan beberapa partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Lamongan.

"Pada dasarnya, dukungan sudah ada, namun kita masih dalam tahap awal proses politik. Berdasarkan beberapa pertimbangan, saya merasa harus maju kembali dalam Pilkada mendatang," ungkap Pak Yes pada hari Jumat (5/4/2024).

Terkait dengan identitas relawan dan parpol mana yang akan memberikan dukungan pada Pilkada mendatang, Pak Yes masih enggan untuk memberikan detail.

Di Restoran Sunan Drajat pada hari Rabu (3/4/2024) yang lalu, telah terlihat antusiasme dukungan dari berbagai pihak, bahkan mereka sudah membuat pernyataan sikap dari beberapa kecamatan.

"Tentu saja ada dukungan, namun belum bisa saya umumkan secara langsung saat ini. Semuanya akan terungkap secara bertahap. Saya yakin mereka akan tetap setia mendukung saya dalam Pilkada mendatang," jelasnya.

Menurut Pak Yes, dukungan dari para relawan untuk kembali maju dalam Pilkada 2024 tidak terlepas dari berbagai program dan inisiatif yang telah dilakukannya selama lebih dari 3 tahun menjabat sebagai Bupati Lamongan.

"Saya merasa telah memberikan banyak inovasi dan program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan layanan pendidikan dan kesehatan, hingga upaya pengentasan kemiskinan," paparnya.

Sebagai petahana, Pak Yes masih memiliki peluang besar untuk kembali bertarung dalam Pilkada 2024. Bahkan, dukungan tersebut semakin diperkuat dengan restu yang diberikan oleh KH. Abdul Ghofur, pimpinan Ponpes Sunan Drajat, Paciran Lamongan.

"Kiai Ghofur telah mendoakan agar cita-cita saya terkabul. Beliau memberikan restu atas langkah saya," tambahnya.

Seperti yang kita ketahui, pada Pilkada sebelumnya, Pak Yes berpasangan dengan KH Abdul Ro'uf dan dikenal dengan nama panggilan YesBro.

"Meskipun pada Pilkada sebelumnya saya berpasangan dengan Kiai Ro'uf, namun untuk Pilkada mendatang, saya akan menunggu proses politik berjalan terlebih dahulu sebelum menentukan pasangan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Lamongan, Raden Imam Mukhlisin, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Ahmad Shandy dan Yuhronur Efendi. Namun, beliau menyatakan bahwa keputusan terkait calon yang akan diusung masih menunggu arahan dari DPP Gerindra.

"Kami telah berkomunikasi dengan beberapa tokoh, namun keputusan akhir masih menunggu petunjuk dari pusat partai," jelas Gus Imam.

Pilkada 2024 telah resmi diluncurkan oleh KPU pada tanggal 27 November lalu. Hal ini menjadikan waktu yang tersisa hanya beberapa bulan saja bagi para kandidat untuk melakukan persiapan.

Untuk informasi, pada Pilkada 2020, Pak Yes berpasangan dengan KH Abdul Ro'uf dan didukung oleh tujuh partai politik, termasuk Partai Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra, PPP, Perindo, dan Hanura.

Type above and press Enter to search.