BSdiTpr6TfM0GUY7TSdiBUr8Gi==

Optimis Dapat Rekom, Wabup Lamongan Petahana Daftar Bacabup ke Perindo

Ketua DPD Partai Perindo saat menerima berkas Bacabup Abdul Rouf.(Ist)


LAMONGAN, InfoLamongan.com - Wakil Bupati Lamongan saat ini, Abdul Rouf, terus berupaya meraih dukungan partai politik guna maju dalam Pilkada Lamongan yang dijadwalkan berlangsung November mendatang.

Baru-baru ini, tokoh agama tersebut secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke DPD Partai Perindo Lamongan.

"Sebelumnya, saya telah mengambil formulir, dan hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacabup di DPD Partai Perindo Lamongan," ujar Kyai Rouf pada Selasa (21/5/2024).

Ketika ditanya mengenai pentingnya dukungan dari Partai Perindo yang hanya memiliki satu kursi di DPRD Lamongan, Kyai Rouf menegaskan bahwa dukungan dari setiap partai politik sangat penting, termasuk dari Partai Perindo.

"Dukungan dari Partai Perindo sangat penting, seandainya saya sudah mendapatkan rekomendasi 9 kursi dan kurang 1 kan ya sama saja, jadi Perindo sangat menentukan dan jadi penentu," tegasnya.

Lebih lanjut, Kyai Rouf menyatakan bahwa dirinya akan mendaftar ke semua partai politik yang membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup Lamongan untuk Pilkada 2024.

"Jadi, semua partai yang membuka pendaftaran, saya akan ikut mendaftar, termasuk Partai Perindo hari ini. Barangkali keberuntungan itu ada pada saya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Lamongan Ita Siti Maryam menyatakan bahwa kedatangan Kyai Rouf merupakan yang pertama dari delapan calon yang sudah mendaftar.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kyai Rouf yang sudah berkenan mendaftar Bacabup ke Partai Perindo, semoga berjodoh dengan rekom partai kepada Pak Rouf," ujarnya.

Dari delapan calon yang sudah mendaftar tersebut, Ita menyebut terdapat enam orang sebagai Bakal Calon Bupati dan dua orang sebagai Bakal Calon Wakil Bupati. "Semua calon yang sudah mendaftar, kami terima berkasnya mulai hari ini, Selasa (21/05/2024) hingga akhir penutupan hari Sabtu (25/05/2024)," terang Ita.

sumber: jatimnow

Type above and press Enter to search.