BSdiTpr6TfM0GUY7TSdiBUr8Gi==

Lagi-lagi Diduga Masalah Silat, Pemuda Lamongan Dikeroyok

Kedua pelaku pengeroyokan berinisial DU dan ADF yang berhasil diamankan di Mapolsek Lamongan Kota. (Ist)


LAMONGAN, InfoLamongan.com - Nasib nahas menimpa AF (24), warga Dusun Dalit, Desa Tukerto, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan. Dia menjadi korban pengeroyokan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda. Diduga, insiden ini berkaitan dengan konflik antar perguruan silat.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Andi Nur Cahya membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini terdapat dua pelaku penganiayaan yang sudah diciduk di Mapolres Lamongan, Jawa Timur.

“Iya, korban AF menjadi korban pengeroyokan di Warung Corong, Jalan Papandayan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lamongan Kota, Kabupaten Lamongan pada Jumat (3/5/2024), dini hari kemarin. Ada dua pelaku yang sudah diamankan,” kata Ipda Andi, Sabtu (4/5/2025).

Adapun dua pelaku yang diamankan itu, beber Andi, yakni DU (24) warga Dusun Klitih, Desa Wajik, Kecamatan/Kabupaten Lamongan dan ADF (18) warga Dusun Mojomanis, Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan.

Pelaku DU ditangkap saat sedang berada di Cafe Putri, Jalan poros Lamongan – Babat, tepatnya di Desa Plosowahyu Kecamatan Lamongan. Sedangkan pelaku ADF diciduk saat berada di Cafe D’kota, tepatnya di Kelurahan Sukomulyo, Kecamatan Lamongan.

“Penangkapan terhadap pelaku dilakukan terpisah, pada Jumat (3/5/2024) sekitar pukul 17.00 WIB,” imbuhnya.

Mengenai kronologinya, Andi menjelaskan bahwa pengeroyokan ini bermula saat korban bersama 4 (empat) orang temannya yakni WI, AI, RA dan AG datang ke Warung Corong yang berada di Jalan Papandayan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Lamongan, sekira pukul pukul 19.00 WIB, Kamis (3/5/2024).

Sekitar tiga jam kemudian, saat mereka sedang asik ngobrol, datanglah sekelompok pemuda tak dikenal yang berjumlah sekitar enam orang. Para pemuda itu lalu duduk di meja belakang, tepatnya di sebelah barat meja korban.

Ternyata, dari enam orang pemuda itu, di antaranya mengenal AG (salah satu teman korban). Akhirnya AG langsung pindah ke meja pemuda yang baru datang tersebut.

Sekira pukul 00.30 WIB dini hari, korban bersama 4 temannya termasuk AG pulang melalui pintu belakang Warung Corong, hendak mengambil sepeda motor miliknya yang terparkir di belakang warung tersebut.

“Saat korban dan teman-temannya sampai di depan pintu belakang warung corong, tiba-tiba enam orang tersebut menghampiri korban dan salah satu pemuda yang tidak dikenal bertanya kepada korban “koen bedes yo?” (kamu monyet ya?),” ungkap Andi.

Lebih jauh, beber Andi, para pemuda itu langsung mengeroyok korban AF. Mereka memukulinya hingga korban tersungkur. Korban yang kesakitan langsung berlari ke arah utara dan bersembunyi di semak semak.

Setelah keadaan dirasa aman, korban memutuskan untuk melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Lamongan Kota. “Korban mengalami luka memar di bagian pipi sebelah kiri dan luka pada bibir atas bagian dalam,” pungkas Andi.

Type above and press Enter to search.