BSdiTpr6TfM0GUY7TSdiBUr8Gi==

Pantura Lamongan Kebanjiran Akibat Sungai Asinan Meluap

Banjir di Pantura. (Ist)


LAMONGAN, InfoLamongan.com - Banjir masih mudah terjadi di Lamongan saat hujan, seperti ketika turun hujan deras sepanjang hari, Kamis (25/4/2024). Kali ini luapan air melanda kawasan pantai Utara (Pantura) di mana salah satu aliran sungai tidak mampu lagi menampung debit air yang berlebihan.

Kawasan yang kebanjiran ada di Kelurahan Brondong dan Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran setelah Sungai Asinan di kawasan itu meluap.

Kepala BPBD)Lamongan, Joko Raharto yang dikonfirmasi SURYA membenarkan bahwa wilayah Pantura Lamongan terdampak hujan sejak pagi sampai sore sehingga Kali Asinan meluap. "Sungai Asinan tidak kuat menampung volume air," kata Joko, Kamis (25/4/2024).

Hujan sudah mengguyur sejak pukul 8.30 WIB hingga menjelang petang yang mengakibatkan terjadinya genangan setinggi 30 cm hingga 60 cm. Terutama di lingkungan Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran dan jalan kabupaten yang ada di depan Pasar Blimbing. "Kalau genangannya antara 25 cm sampai dengan 40 cm," kata Joko.

Aliran Sungai Asinan selama ini memang terpantau lancar. Dan saat ini BPBD masih melakukan pendataan. "Dampak masih dalam proses pendataan. Semoga cepat surut," ujarnya.

BPBD juga tengah menerjunkan petugas ke lokasi untuk bersama-sama pihak kelurahan dan Kecamatan untuk melakukan pendataan. "Kalau air di Sungai Padeg Blimbing, sudah mulai surut," pungkasnya. (sc)

Type above and press Enter to search.