BSdiTpr6TfM0GUY7TSdiBUr8Gi==

Diinisiasi Pemprov Jatim, Bupati Lamongan Berangkatkan 133 Warganya Balik Bareng Gratis ke Ibu Kota dengan Tiga Bus

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberangkatkan warganya balik gratis ke Ibu Kota. (Ist)


LAMONGAN, InfoLamongan.com
- Sebanyak 133 warga Lamongan telah bergabung dalam program Balik Bareng Gratis yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim).

Dibawah pimpinan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, rombongan tersebut berangkat dari UPT LLAJ Lamongan menuju Ibukota menggunakan tiga armada bus pada hari Senin (15/4/2024).

Sebelum keberangkatan, Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes mengucapkan sambutan kepada peserta dan secara langsung memeriksa armada bus yang akan digunakan.

Dengan doa dan harapan keselamatan yang tulus, Pak Yes kemudian melepas tiga armada bus menuju Ibukota.

Selain mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Jatim terhadap program Mudik dan Balik gratis, Pak Yes juga berharap agar rombongan dapat sampai tujuan dengan selamat.

"Pak Yes berpesan, 'Semoga Bapak dan Ibu dapat merasa senang dan nyaman selama perjalanan. Semoga dapat kembali bekerja dengan sukses, dan yang tak kalah penting, jangan melupakan kampung halaman,'" ucap Pak Yes.

Kepala UPT P3 LLAJ Lamongan, Ahmad Fadil, menyatakan bahwa Program Balik Bareng adalah inisiatif tahunan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur untuk memfasilitasi masyarakat dalam mudik dengan aman serta mengurangi biaya dan kemacetan.

Selain tiga armada bus dari Lamongan, terdapat 20 bus lainnya yang diberangkatkan dari 10 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, jumlah armada meningkat setiap tahunnya. Kami berharap bahwa pada tahun 2025, Pemprov Jatim dapat menambah armada lagi," ungkapnya.

Salah satu peserta, Nuril Huda (34) dari Brondong, merasa bersyukur atas terselenggaranya Program Balik Gratis. Baginya, program ini membantu menghemat biaya transportasi.

"Senang sekali dengan adanya program ini. Alhamdulillah, perjalanan pun nyaman. Harapannya, semoga informasi tentang Program ini dapat tersebar lebih luas, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat," katanya. (km)

Type above and press Enter to search.