BSdiTpr6TfM0GUY7TSdiBUr8Gi==

10 Makanan dan Minuman Enak di Lamongan Wajib Dicoba saat Berkunjung

Nasi Boran Makanan Enak di Lamongan. (Ist)


LAMONGAN, InfoLamongan.com - Lamongan, sebuah kabupaten di Jawa Timur, dikenal dengan soto lamongan yang lezat. Namun, tak hanya soto lamongan, kabupaten ini juga menawarkan beragam kuliner enak, unik, dan wajib dicicipi saat mengunjungi Lamongan. Untuk para pencinta kuliner yang sedang mencari referensi, artikel ini akan membahas kuliner enak, unik, legendaris, dan terkenal di Lamongan. Berikut ini daftar wisata kuliner yang patut dicoba di Lamongan.

1. Nasi Baronan Khas Lamongan

Nasi baronan khas Lamongan adalah hidangan yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Lamongan. Hidangan ini terdiri dari nasi, tempe, lauk, urap, peyek, lalapan, yang dibungkus dengan daun pisang. Selain lezat, nasi baronan juga terjangkau dengan harga di bawah 15 ribu. Anda dapat menemukan penjual nasi baronan di alun-alun Kabupaten Lamongan atau di pinggir jalan.

2. Tahu Campur Khas Lamongan

Tahu campur khas Lamongan adalah kuliner lokal Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Bedanya dengan tahu campur lainnya, tahu campur Lamongan disajikan dengan bumbu rahasia dan kuah yang lebih gurih. Rasanya yang lezat membuat banyak penjual tahu campur khas Lamongan bertebaran di Kabupaten ini.

3. Bandeng Colo Lamongan

Selain terkenal dengan soto lamongan, Lamongan juga dikenal sebagai penghasil ikan tawar terbesar di Jawa Timur. Salah satu hidangan ikan tawar yang patut dicoba adalah bandeng colo lamongan. Hidangan ini memiliki cita rasa asam, manis, pedas, dan gurih, serta daging ikan yang tidak berbau amis.

4. Pecel Lamongan

Pecel merupakan sajian khas Pulau Jawa yang juga populer di Lamongan. Pecel khas Lamongan memiliki nasi yang lezat dengan bumbu kacang yang sangat pedas. Rasanya yang pedas membuat pecel Lamongan berbeda dari pecel lainnya.

5. Wingko Babat Loe Lan Ing

Wingko babat khas Lamongan memiliki ukuran yang besar dan rasa yang legit, manis, serta gurih. Anda bisa menemukan berbagai varian rasa seperti cokelat dan nangka. Salah satu penjual wingko babat terkenal di Lamongan adalah Wingko Babat Loe Lan Ing.

6. Warung Kaliotik

Warung Kaliotik menawarkan hidangan khas Lamongan dan nusantara dengan harga terjangkau. Tempat ini memiliki konsep prasmanan yang nyaman dan luas, cocok untuk makan bersama keluarga atau teman-teman.

7. Rumah Makan Asih Jaya Putra

Rumah makan ini menyajikan berbagai hidangan khas Jawa Timur dan Lamongan yang siap memanjakan lidah. Menu yang disukai pengunjung antara lain sup, rawon, dan olahan ikan. Tempatnya luas dan strategis, cocok untuk rombongan.

8. Warung Soto Lamongan

Tak lengkap rasanya berkunjung ke Lamongan tanpa mencicipi soto lamongannya. Warung soto lamongan menawarkan soto yang kaya rempah dan cita rasa khas. Harganya juga terjangkau, cocok untuk Anda yang ingin mencicipi kuliner lokal.

9. Es Dawet Siwalan

Es dawet siwalan terbuat dari tepung beras, buah siwalan, santan, dan gula. Es ini sangat cocok dinikmati di cuaca panas Lamongan. Rasanya yang segar dan harganya yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi pencinta kuliner.

10. Asem Bandeng Cak Takim

Asem bandeng cak takim terkenal dengan rempahnya yang kental, gurih, dan manis. Ikan bandengnya yang lembut dan bumbunya yang khas membuatnya menjadi hidangan yang menggugah selera. Biasanya disajikan dengan nasi hangat.

Dengan berbagai pilihan kuliner enak, unik, dan legendaris tersebut, pastinya pengalaman kuliner Anda di Lamongan akan tak terlupakan.

Type above and press Enter to search.